Beranda > Berita Terbaru
ACT Yogyakarta

Alhamdulillah, Kesehatan Sherly Kini Sudah Membaik dan Bisa Kembali Kuliah

02 Mar 2017
Alhamdulillah, Kesehatan Sherly Kini Sudah Membaik dan Bisa Kembali Kuliah

ACTNews, YOGYAKARTA – Dua bulan telah berlalu sejak Program Mobile Social Rescue/MSR-ACT Yogyakarta dijalankan yaitu mendampingi dan menanggung pengobatan Sherly Octaviani Putri. Seorang mahasiswi berprestasi di sebuah universitas terkemuka di Yogyakarta yang didiagnosa memiliki penyakit thalasemia/kelainan darah. Saat ini kondisi kesehatannya telah mengalami kemajuan yang signifikan. Berdasarkan hasil cek darah terakhir kondisinya sudah mendekati normal.
 
“Setelah mendapatkan penanganan dari Tim ACT,  Sherly sudah banyak sekali kemajuan. Dulu Sherly sering keluar darah dari mulutnya dan terjatuh saat naik motor, sekarang sudah tidak lagi,” tutur Utami, ibunda Sherly kepada Tim MSR-ACT Yogyakarta, Selasa (28/2).
 
Meski masih dalam masa penyembuhan. Sherly tidak sabar untuk beraktivitas kembali. Dengan penuh semangat ia mulai sibuk mengerjakan skripsinya yang sempat tertunda.
 
“Saat ini saya sudah disibukkan kembali dengan aktivitas kuliah, yaitu menyelesaikan skripsi. Alhamdulillah pihak kampus memberikan keringanan biaya pendidikan ditambah dari ACT juga memberikan bantuan beasiswa. Mudah-mudahan semester ini, skripsi saya bisa selesai,” harap Sherly penuh semangat.

Risa Umami Nk, selaku Penanggungjawab Program-ACT Yogyakarta bertekad akan terus menghidupkan Program MSR ini untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di Yogyakarta dan sekitarnya.
 
“MSR adalah program ACT dalam menangani dan mendampingi kasus sosial yang menimpa masyarakat tidak mampu. Dalam kasus Mbak Sherly ini kami mengambil lingkup kesehatan yang berupa terapi thibun nabawi dan lingkup pendidikan berupa pemberian beasiswa,”pungkasnya.[]

Penulis & foto: Onny Leo
Editor: Muhajir Arif Rahmani