a

-- CEO CARREFOUR

Beranda > Mitra kami

Carrefour

Corporate Social Resposibilty

Donasi Korban Gempa Aceh
Hentakan gempa Aceh pada (2/7/2014) lalu hingga kini dampaknya belum sirna. Luka tubuh, sedih pilu dan trauma masih mengelayuti sebagian besar warga. Selain itu, faktor cuaca yang ekstrim juga turut memperburuk kondisi fisik pengungsi. Dalam kondisi demikian banyak korban yang jatuh sakit akibat melemahnya daya tahan tubuh.  Sebagai wujud solidaritas atas penderitaan korban gempa Aceh, PT Trans Retail Indonesia atau Carrefour mendonasikan paket bantuan selimut, pakaian, dan celana untuk meringankan beban penderitaan danmemberikan “kehangatan” korban gempa Aceh. Bantuan Carrefour ini bukan kali ini saja, hampir di setiap bencana Carrefour selalu peduli dan menyalurkan bantuan melalui ACT.
 
Perbaikan Gizi dan Pemberdayaan Komunitas
Program Terpadu Untuk Perbaikan Gizi dan Pemberdayaan Komunitas yang rutin diselenggarakan oleh ACT - Carrefour setiap Rabu di wilayah Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, semakin terasa manfaatnya bagi para balita di daerah tersebut. Sekitar 170 lebih balita telah diberikan rehabilitasi dan monitoring gizi, selama kurang lebih 6 bulan berjalan. Pemberian paket makanan bergizi dan pelayanan kesehatan yang telah rutin dijalankan, memberi efek signifikan terhadap peningkatan drajat kesehatan balita.

Program Terpadu Untuk Intervensi Perbaikan Gizi dan Pemberdayaan Komunitas
Program ini merupakan bagian dari program Bengkel Gizi Terpadu (BeGiTu) ACT.  Program rehabilitas gizi buruk untuk 100 anak pemetik manfaat yang dilaksanakan di wilayah Tangerang Selatan, Banten ini merupakan hasil kerjasama dengan Carrefour Fondation, PT Carrefour Indonesia, dan PT Néslte Indonesia. Selain merehabilitasi gizi buruk, program ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar Pondok Cabe Udik (lokasi Pusat Rehabilitasi Gizi) dan memberikan bantuan ekonomi kepada orang tua dari anak yang menderita gizi buruk. Program ini berlangsung selama satu tahun. 

Bantuan Pelanggan Carrefour
Bantuan paket berisi kebutuhan dasar sehari-hari untuk korban banjir Jakarta, dari Pelanggan PT. Trans Retail Indonesia (Carrefour), di Aula RW 01, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati – Jakarta Timur. (4 April 2014)