Beranda > Sisi Humanis
Community Development

IPAB Hanya Awal dari Program Lanjutan

IPAB Hanya Awal dari Program Lanjutan

AWAL: Ibnu Khajar (kiri), Vice President PND menegaskan bahwa IPAB merupakan awal program kerjasama lanjutan dengan PT Cikarang Listrindo untuk warga masyarakat Babelan. (Foto: banyu.ES)

ACTNews, BEKASI - Permasalahan air besih yang melanda  dua desa di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yaitu Desa Muara Bakti dan Desa Buni Bakti, saat ini sudah mulai teratasi. Hal ini dikarenakan telah berdirinya instalasi pembangunan air bersih (IPAB) yang digagas oleh PT Cikarang Listrindo bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT). IPAB yang berada di dua desa tersebut, manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh warga hingga saat ini.

Dalam acara peresmian yang diadakan di di Kantor Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (5/6) kemarin, Ibnu Khajar, Vice President Partnership Network Department (PND)-ACT mengungkapkan, IPAB ini hanya suatu bentuk program awalan untuk warga Desa Muara Bakti dan Desa Buni Bakti dari PT Cikarang Listrindo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Cikarang Listrindo atas komitmennya untuk memberikan solusi dan program jangka panjang di Desa Muara Bakti dan Buni Bakti. Insya Allah, IPAB yang telah dirasakan oleh warga saat ini hanyalah sebuah langkah awal dari sejumlah program lain yang akan diberikan oleh PT Cikarang Listrindo kepada warga, dan sampai kemudian masyarakat dapat manfaat yang lebih luas dari program berikutnya,”tegas Ibnu.

Senada dengan Ibnu, Rifki Hakim, HRD & Support Service Manager PT Cikarang Listrindo, memperkuat apa yang disampaikannya, ia mengatakan, hal ini sudah otomatis menjadi kontribusi PT Cikarang Listrindo selaku bagian dari wilayah masyarakat Kecamatan Babelan.

“Dari awal pembangunan  IPAB, ini merupakan niat baik kami dalam menangani permasalahan yang ada di masyarakat terutama dalam hal air bersih. Karena PT Cikarang Listrindo dapat dikatakan menjadi bagian dari warga Desa Muara bakti dan Buni bakti, sehingga kami sangat ingin berkontribusi untuk wilayah ini, ”pungkas Rifki Hakim. (banyu.ES)

--------------

Buktikan kepedulian kita kepada korban bencana alam, dengan langkah nyata memberikan bantuan untuk mereka. Bantuan dapat berupa barang kebutuhan atau donasi yang dapat disalurkan melalui :

BSM # 0040119999

Muamalat # 3040031869

Mandiri # 1010004802482 

BCA # 6760303133

CIMB Syariah # 5280100001006

BRI # 092401000018304

BNI Syariah # 0270360372 

an. Aksi Cepat Tanggap