Beranda > Berita Terbaru
National Humanity

ACT Sampaikan Bantuan Paket Pendidikan untuk Siswa Korban Banjir Bandang

30 Jan 2015
ACT Sampaikan Bantuan Paket Pendidikan untuk Siswa Korban Banjir Bandang

ACTNews, PESISIR SELATAN – Usai mendistribusikan ratusan paket kebutuhan pokok Rabu lalu, ACT kembali melakukan aksi bantuan di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Bersama relawan lokal, Jum’at (30/1) ACT mendistribusikan 200 paket bantuan pendidikan untuk murid SD 05 Salido Kecil, Nagari Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.      
 
Menurut Basir Idal (33), relawan lokal ACT, bantuan paket pendidikan ini sangat diperlukan siswa-siswi SD 05 Salido Kecil, karena 95 persen rumah para siswa terendam banjir. “Bantuan ini insyaAllah tepat sasaran, karena peralatan pendidikan mereka banyak yang rusak terendam banjir,” jelasnya kepada ACTNews, di sela packing paket pendidikan di Posko Bencana ACT, di Kantor Nagari Salido Sari Bulan, Kamis malam (29/1).
 
Yuli Desmi (48), Wali Nagari Salido Sari Bulan sangat bersyukur siswa-siswi SD 05 Salido Kecil yang merupakan warganya,  mendapatkan perhatian dari ACT.  Menurutnya bantuan paket pendidikan ini bisa menyemangati para siswa SD 05 Salido Kecil, untuk terus belajar dalam kondisi apapun.
 
“Kami mewakili warga nagari Salido Sari Bulan mengucapkan banyak terimakasih, kami sangat bersyukur dengan bantuan dari ACT ini,” pungkas wali nagari Salido Sari Bulan yang merupakan salah satu nagari yang terdampak bancana terparah. (mhjr)
 
 
Keterangan foto: Tampak relawan lokal ACT sedang mengemas ratusan paket pendidikan.