Beranda > Sisi Humanis
Community Development

ACT Menyantuni Mak Ai Asmanah

ACT Menyantuni Mak Ai Asmanah

BERBAGI : Tim Relief-ACT menyantuni Mak Ai Asmanah (62) penyandang tunawicara di Cipageran, Cimahi Utara, Bandung. (Foto: Dede)

ACTNews, BANDUNG – Tim Disaster Emergency and Relief Management (DERM) – ACT khususnya tim relief, kemarin mengunjungi Mak Ai Asmanah (62), yang tinggal di Kampung Lio Kaler Rt 01/03 Desa Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Bandung. Ia tinggal seorang diri dan tak pernah menikah karena cacat bisu (tunawicara).

Untuk keperluan makan sehari - harinya hanya mengandalkan bantuan pemberian dari para tetangga dan saudaranya. Terkadang ada pula yang peduli dari ibu-ibu jamaah Majelis Taklim yang membantunya. Pada saat tim Relief-ACT mendatangi Mak Ai Asmanah, tampak dia hanya seorang diri di gubugnya yang reot dan tidak terawat. Jika hujan, gubugnya banyak yang bocor.

“Saat tim relief-ACT masuk ke gubugnya, tercium bau yang tak sedap. Maklum, karena gubungnya kotor dan berantakan. Mak Asmanah tak mampu berbuat banyak untuk membersihkan gubugnya. Kalau diajak bicarapun kurang jelas, hanya bahasa isyarat dengan menggerakkan tangannya,” ujar Dede Abdul Rochman, Koordinator Tim Relief-ACT.  

Saat  tim Relief-ACT menyerahkan bantuan sembako buat Mak Ai Asmanah, yang menerima saudaranya yaitu Eman dan isterinya. Mak Asmanah anak kedua dari tujuh bersaudara, hanya Eman dan isterinya yang mau mengerti kondisi Mak Asmanah.

“Hatur nuhun kana bantosan nana kanu jalmi susah, pamugi ACT sing aya dina kaberkahan boh rezekina, atanapi keluargana sareng karyawanana, “ saur Eman. (Terima kasih atas bantuannya kepada orang yang susah, mudah-mudahan ACT mendapat keberkahan dalam rezekinya, keluarganya dan semua karyawannya. Amin. (dd/dyt)

---------------

Salurkan Paket Wakaf Pendidikan berbentuk Paket Peralatann Sekolah Anda ke: 
Kantor ACT Ciputat di Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok B 8-9, Jl.Ir.H.Juanda No.50 Ciputat Telp. 021-741 4482.

Bagi Anda yang ingin mendonasikan bantuannya berupa uang tunai bisa ditransfer ke Rekening Wakaf Tunai :

BSM # 166 0021 212
BNI Syariah # 0270 360 372
Permata Syariah # 0971 144033
CIMB Niaga # 0800 10098 4009
BCA # 1630358007
An. Aksi Cepat Tanggap