Beranda > Sisi Humanis
Community Development

Sri Nurhayati Dapat Bantuan Modal Usaha dari ACT

Sri Nurhayati Dapat Bantuan Modal Usaha dari ACT

MODAL USAHA: Sri Nurhayati sumringah setelah mendapat bantuan pinjaman modal usaha dari ACT melalui program pemberdayaan ekonomi. Kini, Sri bisa membuka usaha warung kelontong, jualan sayur dan nasi uduk di Kel. Pondok Cabe Udik, Kec. Pamulang, Tangsel. (Foto: Arin) 
 
ACTNews, JAKARTA - ACT menggulirkan bantuan pinjaman modal usaha kepada Sri Nurhayati. Sri Nurhayati adalah Ibu dari Dafa Kurniawan, balita yang sempat mengalami masalah gizi di tahun 2013,  karena keterbatasan ekonomi dan pengetahuan tentang gizi. Sri Nurhayati tinggal di rumah sederhana di Jl. Kayu Manis III, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang.
Sebelum kedatangan tim ACT, Sri Nurhayati hidup hanya mengandalkan perndapatan dari gaji Ayat suaminya sebesar Rp600.000,- plus sembako gratis perbulan dari profesinya sebagai Satpam. Itulah yang diterima Sri untuk membiayai kebutuhan keluarganya. Profesi suaminya Ayat sebagai Satpam ini telah digelutinya selama 14 tahun.
 “Semangat dan optimisme hidup Sri Nurhayati bangkit kembali setelah menerima bantuan ACT ini. Sri yang pernah bangkrut usahanya di tahun 2012 dan berhenti total berdagang selama tahun 2013, akhirnya dapat kembali berdagang pada Oktober 2013 lalu ketika ACT datang pertama kali,” kata Arin Puspa, koordinator tim Community Development (Comdev)-ACT.
Saat menerima bantuan usaha yang kedua kalinya, Kamis (30/5/2014), Sri merasa telah menikmati manfaat program ini. Saat kedatangan tim Community Development (Comdev)-ACT, Sri menuturkan  manfaat yang dirasakan dari program ini.
“Ya Allah, Alhamdulillah, dengan bantuan ini, saya bisa membantu suami mencari nafkah, membiayai ongkos anak sekolah sehari-hari dan juga biaya sekolah anak, yang dulunya selalu saya ngutang sana sini. Dan sejak saya punya usaha ini, beberapa orang sering menanyakan apa mereka juga bisa dapat bantuan yang sama seperti saya. Saya bersyukur sekali. Saya selalu sebut nama ACT jika mereka bertanya tentang bagaimana saya bisa berdagang lagi setelah bangkrut”, tutur Sri.
Dari pinjaman ini, Sri berharap ke depan pendapatan usahanya dapat terus meningkat dan tak lagi gulung tikar. Semoga semakin bertambah berkah usahanya.
Selain Sri Nurhayati, melalui program pemberdayaan ekonomi mikro, ACT merangkul 55 orang wanita berkeluarga yang dianggap potensial di Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan. Potensi ini tampak dari keinginan kuat mereka, baik untuk mengembangkan usahanya, maupun untuk membuat usaha dagang baru kecil-kecilan. (arin/dyt)
------------------------
Buktikan kepedulian kita kepada korban bencana alam, dengan langkah nyata memberikan bantuan untuk mereka. Bantuan dapat berupa barang kebutuhan atau donasi yang dapat disalurkan melalui :
BSM # 0040119999
Muamalat # 3040031869
Mandiri # 1010004802482 
BCA # 6760303133
CIMB Syariah # 5280100001006
BRI # 092401000018304
BNI Syariah # 0270360372 
an. Aksi Cepat Tanggap