Beranda > Sisi Humanis
Community Development

Workshop Jurnalistik Kepemimpinan: Menulis Untuk Memberdayakan

Workshop Jurnalistik Kepemimpinan: Menulis Untuk Memberdayakan

MEMBERDAYAKAN: Melalui sebuah tulisan, keberdayaan seseorang atau sekelompok orang bahkan komunitas bisa terjadi. (Foto: Muhajir)              

 

ACTNews, JAKARTA –  “Seorang jurnalis sama dengan tugas kenabian, karena tidak akan menuliskan kecuali kebaikan, maka bukan jurnalis kalau sesuatu yang disampaikan berdampak keburukan buat banyak orang,” tegas Iqbal Setyarso, Direktur GPM-ACT saat membuka prakata pertama kali saat memberikan materi “Pengantar Jurnalisme Kepemimpinan” dihadapan para relawan MRI Jakarta Raya, saat workshop Jurnalistik Kepemimpinan yang digelar MRI Jakarta Raya dengan GPM-ACT, Rabu (29-5-2014), di Kantor ACT Ciputat.                   

Iqbal Setyarso menggugah relawan MRI Jakarta Raya dengan penuh semangat, Ia menyatakan seorang relawan MRI yang bekerja di dunia kemanusiaan bobotnya akan bertambah, kalau menuliskan setiap rencana program dan implementasi program yang telah dilakukannya. Karena kalau relawan menulis, akan terjadi pemberdayaan secara personal bahkan secara  komunitas (masal).

Salah satu materi yang diberikan Iqbal adalah Empowerment Writing (menulis untuk memberdayakan) yang  merupakan stimulan bagi pekerja kemanusiaan dalam memberi bobot karyanya.

Melalui karya tulis inilah, efek empowerment (pemberdayaan) bisa dihadirkan. Artinya, melalui sebuah tulisan, keberdayaan seseorang, sekelompok orang bahkan komunitas bisa terjadi. (Muhajir) 

------------

Salurkan Paket Wakaf Pendidikan berbentuk Paket Peralatann Sekolah Anda ke: 
Kantor ACT Ciputat di Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok B 8-9, Jl.Ir.H.Juanda No.50 Ciputat Telp. 021-741 4482.

Bagi Anda yang ingin mendonasikan bantuannya berupa uang tunai bisa ditransfer ke Rekening Wakaf Tunai :

BSM # 166 0021 212
BNI Syariah # 0270 360 372
Permata Syariah # 0971 144033
CIMB Niaga # 0800 10098 4009
BCA # 1630358007
An. Aksi Cepat Tanggap