Beranda > Sisi Humanis
Community Development

BEM KM-IPB Siap Bergabung dengan MRI

BEM KM-IPB Siap Bergabung dengan MRI

BERGABUNG: Mahasiswa IPB yang berada dibawah naungan BEM KM-IPB siap bergabung dengan MRI, 27 September 2014 nanti akan resmi menjadi bagian MRI. (Foto:dok.act)
 
ACTNews, JAKARTA – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pusat bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (BEM KM-IPB) menggelar pertemuan membahas Kerjasama Program dan Persiapan Launching MRI unit IPB, Selasa (27/5/2014), di Ruang Meeting Lantai 11, Kantor ACT Pusat Menara 165. Jl. TB Simatupang Kav.1 Cilandak Timur Jakarta Selatan.
BEM KM-IPB merupakan salah satu mitra terbaik MRI dan ACT, yang sudah lama bersinergi berjuang di dunia kemanusiaan untuk membantu korban bencana nasional seperti banjir di Jabodetabek, erupsi gunung Sinabung, erupsi gunung Kelud dan penggalangan dan Solidaritas Kemanusiaan untuk Dunia Islam (SKDI).   
“MRI menyambut baik dengan keinginan teman-teman BEM KM-IPB menjadi bagian tim kami, untuk melaksanakan aksi kemanusiaan khususnya di daerah Bogor dan sekitarnya, kami berharap IPB dapat menggalang aksi kemanusiaan dalam bentuk apapun dan menjadi tim kesiapan tanggap bencana,” sambut, Afwan Perwakilan MRI Pusat.
Afwan menjelaskan beberapa poin penting dalam pertemuannya dengan Perwakilan dari BEM KM-IPB, diantaranya: Pertama, akan mengadakan pertemuan lanjutan. Kedua, Sebelum launching MRI IPB akan mengadakan pelatihan-pelatihan dalam rangka penguatan relawan di unit MRI IPB. Ketiga, Akan membentuk unit Struktur resmi IPB.  
Hal senada dikatakan Indriawati, Sekretaris Kementrian Sosial Kemasyarakatan BEM KM-IPB, launching MRI unit IPB akan digelar tanggal 27 September 2014 di event “I Care”, sekaligus akan mengadakan konser amal yang akan dihadiri Menteri Sosial,Salim Segaf Al-Jufri.
“Kita sangat senang bisa bergabung dengan MRI, khususnya bagian Departemen Tanggap Sosial BEM KM-IPB, untuk bersinergi dengan MRI, karena kita yang ada di sini, biasanya bergerak hanya di pascabencana, dan kalau nanti setelah bergabung dengan MRI bisa bekerja di prabencana, misalnya melakukan mitigasi dan yang lainnnya,”ungkap Indriawati mahasiswa semeseter 6, Jurusan Agronomi dan Holtikultura asal  Bontang Kalimantan Timur ini memaparkan. (Muhajir)    
-----------------
Salurkan Paket Wakaf Pendidikan berbentuk Paket Peralatann Sekolah Anda ke: 
Kantor ACT Ciputat di Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok B 8-9, Jl.Ir.H.Juanda No.50 Ciputat Telp. 021-741 4482.
Bagi Anda yang ingin mendonasikan bantuannya berupa uang tunai bisa ditransfer ke Rekening Wakaf Tunai :
BSM # 166 0021 212
BNI Syariah # 0270 360 372
Permata Syariah # 0971 144033
CIMB Niaga # 0800 10098 4009
BCA # 1630358007
An. Aksi Cepat Tanggap