Beranda > Sisi Humanis
Community Development

Permata Bank Renovasi Sekolah Korban Gunung Kelud

Permata Bank Renovasi Sekolah Korban Gunung Kelud

ANTUSIAS: Karyawan Permata Bank dari Cabang Surabaya antusias melakukan aksi bersama renovasi bangunan sekolah korban erupsi Gunung Kelud. (Foto: Rima)

ACTNews, KEDIRI -  Permata Bank berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam program recovery pascaerupsi Gunung Kelud di Kediri. Program recovery difokuskan pada renovasi sekolah yang hancur akibat erupsi Gunung Kelud, yaitu SDN 03 Asmorobangun, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Menurut Rima, Koordinator implementasi program Community Development (Comdev)-ACT, karyawan Permata Bank mitra program ini langsung turun ke lapangan bersama-sama relawan ACT melakukan aksi renovasi bangunan SDN 03 Asmorobangun. Selain renovasi bangunan, Permata Bank juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah antara lain paket komputer dan edugame.

Bantuan diterima langsung oleh Dani Suoro, Kepala Sekolah SDN 03 Asmorobangun. Ia berterimakasih banyak kepada ACT yang sudah memilih sekolah kami dalam aksi bantuan renovasi sekolah ini. Ini adalah salah satu sekolah yang kami belum bisa melakukan renovasi secara mandiri karena keterbatasan dana.

“Dengan adanya bantuan renovasi sekolah kerjasama dengan Permata Bank ini kami amat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta terima kasih banyak kepada tim ACT dan Permata Bank. Saya beserta guru-guru di sini akan terus memotivasi semangat belajar anak-anak walaupun habis terkena musibah kemarin, terlebih dengan adanya bantuan yang sangat bermanfaat ini,” ungkap Dani Suoro.

Sementara itu, para karyawan yang turun langsung dari perwakilan Permata Bank Cabang Surabaya tampak senang dan bersemangat melakukan aksi bersama-sama tim relawan ACT dan para siswa-siswi SDN 03 Asmorobangun untuk merenovasi sekolah mereka.

“Kami sangat bahagia melihat respon anak-anak atas bantuan yang diberikan, walaupun bantuannya sedikit. Yang pasti, anak-anak harus tetap semangat belajar, walau kemarin sempat tertimpa musibah. Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh unsur sekolah, baik bagi murid-murid maupun gurunya,” ujar Yuni, perwakilan Permata Bank Cabang Surabaya. (dyt/rm)

--------------

Buktikan kepedulian kita kepada korban bencana alam, dengan langkah nyata memberikan bantuan untuk mereka. Bantuan dapat berupa barang kebutuhan atau donasi yang dapat disalurkan melalui :

BSM # 0040119999

Muamalat # 3040031869

Mandiri # 1010004802482 

BCA # 6760303133

CIMB Syariah # 5280100001006

BRI # 092401000018304

BNI Syariah # 0270360372 

an. Aksi Cepat Tanggap