Beranda > Sisi Humanis
Community Development

CIMB Niaga Bantu 10 Unit Komputer untuk TPA Uswatun Hasanah

CIMB Niaga Bantu 10 Unit Komputer untuk TPA Uswatun Hasanah

BAHAGIA – Para santri TPA Uswatun Hasanah Kampung Muka, Ancol tampak sumringah dan bahagia, usai sekolahnya dapatkan bantuan 10 unit komputer dari CIMB Foundation. (Foto:muhajir/act) 

 

ACTNews,JAKARTA – Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan Indonesia, CIMB Foundation bersama CIMB Niaga melalui ACT, Senin (26/5), memberikan bantuan 10 unit komputer kepada sekolah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Uswatun Hasanah di Kampung Muka, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Bantuan ini merupakan realisasi salah satu Program Information Communication and Technology (ICT) atau “ICT Literacy  programe”.

ICT Literacy Programe ini bertujuan untuk membantu masyarakat mengenal lebih banyak tentang teknologi khususnya teknologi komputer, karena menurut Tupon Setiawan (27), Community Relation Officer CIMB Niaga. Teknologi komputer merupakan jendela untuk mengetahui dunia, karena dengan belajar komputer menurutnya, bisa mengetahui segala macam ilmu pengetahuan di dunia ini.

“Kenapa harus anak-anak? karena mereka itu belajar sangat cepat. Dari awal mereka harus tahu tentang ilmu-ilmu komputer,” ungkap Tupon Setiawan penuh semangat.

Bantuan komputer langsung diserahkan secara simbolis oleh pihak CIMB Foundation yang diwakili Tupon Setiawan, dan diterima langsung oleh Ahmad (51), guru TPA Uswatun Hasanah, disaksikan Rima tim Comdev-ACT dan masyarakat setempat serta seluruh santri TPA Uswatun Hasanah.

“Kami mewakili pihak sekolah dan masyarakat di sini mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan komputer ini. Mudah-mudahan anak-anak kita, yang belajar selain di TPA, mereka juga belajar di tingkat SD dan SMP di Kampung Muka ini, akan menambah pengetahuannya di bidang teknologi komputer dan ini bisa menunjang masa depan anak-anak, untuk bisa lanjut sekolah ke tingkat SMA dan perguruan tinggi dan mudah-mudahan dengan menguasai komputer ini nanti, mereka bisa bekerja,” tutur Ahmad.

Dengan adanya bantuan 10 unit komputer ini disambut baik oleh anak-anak santri TPA Uswatun Hasanah dan anak-anak Kampung Muka. “Alhamdulillah, seru nih sekarang ada pelajaran baru buat kita. Saya sudah tidak sabar lagi ingin mengikuti pelajaran yang akan di berikan kakak-kakak ACT nanti,” ujar Nandita Putri Anjani salah seorang santri TPA Uswatun Hasanah dengan sumringah. (Muhajir)

----------------


Salurkan Paket Wakaf Pendidikan berbentuk Paket Peralatann Sekolah Anda ke: 
Kantor ACT Ciputat di Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok B 8-9, Jl.Ir.H.Juanda No.50 Ciputat Telp. 021-741 4482.

Bagi Anda yang ingin mendonasikan bantuannya berupa uang tunai bisa ditransfer ke Rekening Wakaf Tunai :
BSM # 166 0021 212
BNI Syariah # 0270 360 372
Permata Syariah # 0971 144033
CIMB Niaga # 0800 10098 4009
BCA # 1630358007
An. Aksi Cepat Tanggap