Beranda > Berita Terbaru
Global Qurban

"Qurban Bahagiakan Semua" (2): Program Variatif Mudahkan Pekurban

03 Feb 2017

Muhajir Arif Rahmani | Global Philanthropy Media
 

SETELAH sukses menggelar implementasi kurban di tahun 2016 ke seluruh pelosok nusantara dan 30 negara, dengan hewan kurban sejumlah16.574 ekor setara kambing. Yang mengalami peningkatan sebesar 55,99 persen, dari jumlah kurban di tahun sebelumnya (2015) dengan jumlah 10.526 ekor setara kambing.

Kini Global Qurban/GQ-ACT terus mengedukasi umat Islam dengan program-programnya. Dengan varian program di tahun 2017 ini, Tim GQ-ACT berusaha memudahkan pekurban untuk melaksanakan ibadah kurbannya dari berbagai kalangan umat Islam. Ada beberapa produk kurban yang ditawarkan kepada para pekurban, diantaranya:     
 
Pertama, Qurban Progressif
Program ini diinisiasi agar setiap umat Islam memiliki kesempatan berkurban. Berkurban lebih awal, lebih murah dan memberdayakan ekonomi masyarakat peternak. Semakin cepat berkurban akan mendapatkan harga khusus dan berubah setiap bulannya (progresif) seiiring mendekati hari raya Idul Adha   
 
Kedua, Tabungan Qurban
Melalui program ini, pekurban bisa memilih dan memutuskan sendiri besaran tabungan kurban per bulan, waktu pelunasan dan cara pembayarannya. Yang lebih istimewa, pekurban mendapatkan harga istimewa sesuai periode pelunasannya. Layanan lainnya, peserta tabungan kurban akan mendapatkan raport (laporan) jumlah tabungan  disetiap bulannya.  
 
Ketiga, Qurban Intensif
Sebuah produk dari GQ-ACT, yang sangat istimewa dan menguntungkan bagi pekurban. Karena hanya dengan 1 kali membayar, pekurban mendapat kepastian kurban untuk 5 tahun kedepan (5 kali masa kurban) dan 10 tahun kedepan (10 kali masa kurban), yang dapat diatasnamakan kurban untuk keluarga pekurban. Nilai paket  Rp   7.500.000,-  (5 kali), Rp 10.000.000,-  (10 kali)
 
Keempat, Sedekah Qurban
Konsep Sedekah Qurban memberikan kesempatan kepada para pekurban untuk menghadiahkan kesempatan berkurban kepada pengabdi masyarakat yang ingin berkurban namun hidup serba kekurangan. Mereka para ustadz, guru membaca Al-Quran, imam, muadzin atau petugas pemelihara masjid di pelosok negeri. Pekurban hanya perlu menunaikan kurbannya atas nama mereka, untuk membantu ibadah sunnah muakkadah yang telah lama mereka idamkan. Penetapan nama pekurban bisa dilakukan pekurban atau diserahkan kepada pihak GQ- ACT.
 
Kelima, Wakaf Qurban
Wakaf merupakan amal jariyah utama bagi setiap umat Islam, yang  insyaaallah akan mengalirkan kebaikan bagi masyarakat  dan pelaku wakaf yang disebut wakif, hingga akhir masa nanti.

Global Wakaf ACT menginisiasi Program Wakaf Qurban. yaitu berwakaf dalam bentuk indukan ternak hewan kurban baik kambing atau sapi. GQ-ACT akan menjaga dan mengelola indukan hewan sebagai pokok wakaf ternaknya.

Hasilnya akan disalurkan sebagai hewan kurban yang didedikasikan bagi wakif. Satu kali menunaikan wakaf, maka wakif sudah menunaikan ibadah kurban setiap tahunnya.

Dengan Wakaf Qurban, ada banyak keuntungan yang pekurban dapatkan diantaranya: 1.) Menjadi amal jariyah yang pahala jariyah terus mengalir. 2.) Mendapatkan pahala Ibadah kurban. 3.) Turut serta memberdayakan dan meningkatkan ekonomi umat melalui Lumbung Ternak Masyarakat/LTM yang dibina GQ-ACT.

Calon pekurban bisa mendapatkan  penawaran Wakaf Qurban senilai Rp. 2,500,000/per ekor atau 25 juta/10 ekor. Penawaran Mulai 1 ekor hingga jumlah tak terbatas.
 
Keenam, Qurban Reguler
Program Qurban Reguler ini merupakan program kurban menjelang pelaksanaan Idhul Qurban. Kecenderungan masyarakat yang berkurban di “last minute” perlu dikondisikan kanal-kanal kurbannya agar lebih variatif.

Sesuai dengan tagline-nya Qurban Bahagiakan Semua”, maka Tim GQ-ACT akan terus melakukan peningkatan kualitas manfaat dari setiap produk kreatif kurban tersebut. Untuk membahagiakan masyarakat pekurban, berbagai kemudahan layanan berkurban terus ditingkatkan. Semoga jumlah pekurban di tahun 2017 ini mengalami peningkatan, sehingga penerima manfaat dari program-program GQ-ACT ini lebih banyak lagi, amien…!      

Bersambung…