Beranda > Sisi Humanis
Community Development

Kolaborasi Kreatif Sebar Pesan Kemanusiaan

Kolaborasi Kreatif Sebar Pesan Kemanusiaan

BALON KEMANUSIAAN: Sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas Indonesia Disabled Care Community (IDCC) menerbangkan balon berisi pesan kemanusiaan. (Foto: Desma)


ACTNews, JAKARTA – Sejumlah anak muda dari komunitas Motees, Info DKV, serta Indonesia Disabled Care Community (IDCC) menarik perhatian umum di Bundaran HI pada Car Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (25/5). Anak-anak kreatif ini berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam aksi "Be The Miracle" untuk sebarkan pesan perubahan bagi kemanusiaan dengan mengajak pengunjung menerbangkan balon merah putih bersama.

Rizki Priyo Utomo, pemrakarsa aksi kemanusiaan ini mengatakan, banyak cara mengajak orang untuk lebih peduli yang bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Kali ini, mereka melakukannya dalam dua cara.

Pertama, Rizki dan rekan-rekan kreatif beserta tim ACT menuliskan harapan mereka dalam sebuah kertas dan diikatkan di tali balon gas. Lalu, tim dengan dresscode hitam ini mengajak pengunjung CFD melakukan hal yang sama. Founder IDCC, seorang disabel sekaligus pebisnis online ternama, Habibie Afsyah juga turut hadir dan menerbangkan pesan kemanusiaan.

Setelah itu, peserta diajak untuk memoto pesan kemanusiaan yang akan mereka terbangkan, lalu mengunggahnya di jejaring sosial masing-masing komunitas dan ACT. Terakhir, setelah terkumpul 100 peserta, balon tersebut diterbangkan bersama-sama.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan luar biasa. Dan setidaknya kita berjumpa dengan orang-orang yang peduli tentang aksi kemanusiaan,” papar Rizki antusias.

Selain menerbangkan balon, Motees Brand juga meluncurkan kaos motivasi. Kaos ini sengaja didisain guna menyampaikan pesan kemanusiaan. “Dengan membeli kaos ini, sama saja dengan mendonasikan satu kaos untuk saudara-saudara kita di daerah konflik. Dan inilah yang akan kami percayakan pada ACT untuk mengelola donasi ini,” terangnya.

“Yang pasti kolaborasi kemanusiaan tidak berhenti sampai sini, masih panjang perjuangan yang harus kita lakukan. Maka dari itu kita terbuka dengan siapapun yang memiliki semangat yang sama guna membangun keluarga besar filantropi, “ pungkas Rizki. (dsm)

-----------------

Salurkan Paket Wakaf Pendidikan berbentuk Paket Peralatann Sekolah Anda ke: 
Kantor ACT Ciputat di Perkantoran Ciputat Indah Permai Blok B 8-9, Jl. Ir. H. Juanda No.50 Ciputat Telp. 021-741 4482.

Bagi Anda yang ingin mendonasikan bantuannya berupa uang tunai bisa ditransfer ke Rekening Wakaf Tunai :
BSM # 166 0021 212
BNI Syariah # 0270 360 372
Permata Syariah # 0971 144033
CIMB Niaga # 0800 10098 4009
BCA # 1630358007
An. Aksi Cepat Tanggap