Beranda > Berita Terbaru
Partnership

Tekad Aerowisata Jalin Sinergi Kemanusiaan Jangka Panjang dengan ACT

20 Feb 2017
Tekad Aerowisata Jalin Sinergi Kemanusiaan Jangka Panjang dengan ACT

ACTNews, BIMA – Perhatian ACT bersama mitra-mitranya terhadap warga Bima yang menjadi korban banjir bandang, hingga saat ini masih terus berlangsung. Salahsatunya adalah bantuan relief pasca-banjir bandang berbentuk renovasi fasilitas umum, termasuk merenovasi sekolah-sekolah yang terdampak banjir bandang.
 
Hingga saat ini sudah sembilan sekolah yang terdampak banjir bandang di Bima yang mendapatkan perhatian dari ACT, berbentuk bantuan renovasi sekolah dan pemberian bantuan paket pendidikan.     
 
Sembilan sekolah yang dibantu ACT  bersama mitra-mitranya, diantaranya: MIS Nurul Ilmi di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, SDIT Insan Kamil di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, SDN 45 di Kota Bima, SDIT Al Islam di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat, SDN 17 di Kota Bima, TKN 07 Pane di Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat, TKIT Insan Kamil di Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda, SDN 22 Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota dan SDN 50 di Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba.                       
 
Salahsatu mitra ACT yang ikut terlibat dalam Program Relief ACT, merenovasi sekolah di Bima adalah Aerowisata. Bersama ACT Anak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara/BUMN ini, merenovasi Madrasah Ibtidaiyah Swasta/MIS Nurul Ilmi di Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat.
 
MIS Nurul Ilmi mempunyai 10 lokal dengan 375 siswa. Sekolah ini adalah salahsatu sekolah yang terparah berdampak banjir bandang. Banjir bandang menghantam MIS Nurul IImi sebanyak 3 kali berturut-berturut, dengan kedalaman air sekitar 2 meter dan kedalaman lumpur pasca-banjir sekitar 30 cm. Seluruh fasilitas sekolah terendam banjir,  sebagian besar ikut terbawa hanyut, bahkan 3 lokal kelas di sekolah tersebut rubuh, akibat diterjang banjir bandang.
 
Sebelumnya Aerowisata juga telah bersinergi dengan ACT dalam Program Relief Pembangunan Meunasah Pasca-Gempa di Pidie Jaya – Aceh.
 
Seperti diungkapkan Taviana Dewi K, Vice President Corporate Secretary Aero Wisata, perusahaannya bersinergi dengan ACT dalam Pembangunan Sarana Sanitasi dan Air Bersih Meunasah Nangrhoe Timu.    
 
“Kami berharap sinergi ini terus berlanjut. Karena ACT ternyata mempunyai banyak program kemanusiaan yang jelas dan tepat sasaran. Tidak hanya dalam tataran kebencanaan saja, namun dalam hal lainnya, seperti program tepian negeri, community development dan program lainnya. Insyaallah kami akan mengembangkan lebih jauh lagi sinergi ini, dengan MoU bersifat  lebih jangka panjang” tekadnya.
 
Taviana bertekad di tahun 2017 ini empat lini bisnis Aerowisata yang terdiri dari: cathering, travel, hotel dan transportasi akan mensuport program-program kemanusiaan ACT.  
 
“Kami melihat ACT memang sesuai dengan namanya cepat tanggap, ACT sangat profesional dalam mengimplementasikan programnya. Kinerja ACT yang begitu cepat tanggap tersebut menambah semangat kami untuk terus menebar manfaat kepada orang lain, lebih luas lagi,”pungkasnya penuh semangat. []

Penulis: Muhajir Arif Rahmani
Foto: Juhdi