Beranda > Sisi Humanis
Community Development

Jika Dibiarkan, Kualitas Air di Babelan Bisa Mengancam Kesehatan

Jika Dibiarkan, Kualitas Air di Babelan Bisa Mengancam Kesehatan

ANCAM KESEHATAN: Keberadaan IPAB sangat penting sebagai solusi atas problematika air, sebab jika dibiarkan kualitas air di Babelan bisa mengancam kesehatan. (Foto: banyu.ES)

ACTNews, BEKASI - PT Cikarang Listrindo bermitra dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk warga Desa Muara Bakti dan Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada hari Kamis (5/6) kemarin. Pelayanan kesehatan gratis yang diadakan serentak di dua desa tersebut, berbarengan dengan peresmian Instalasi Pembangunan Air Bersih yang berlangsung pada hari yang sama.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kecamatan Babelan merupakan wilayah yang memiliki permasalahan air bersih. Secara tidak langsung, dampak dari permasalahan air tersebut mulai dirasakan oleh sejumlah warga dalam bentuk bibit penyakit.
Dr. Faris, relawan dokter dari ACT menjelaskan, stimulan penyakit tidak hanya dari lemahnya daya tahan tubuh, tapi juga karena faktor lingkungan yang buruk seperti salah satunya kualitas air.
“Buruknya kualitas air yang ada di Kecamatan Babelan bisa berdampak setidaknya penyakit kulit, apalagi untuk anak-anak yang imunitasnya masih rendah ditambah dengan sanitasi yang kurang baik. Jadi penyakit yang kemungkinan menimpa adalah bioderma alias infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri,” jelas dokter Faris.
Menanggapi kondisi tersebut, fasilitas instalasi pembangunan air bersih (IPAB) yang dibangun PT Cikarang Listrindo bersama ACT saat ini, telah memberikan manfaat yang sangat pas sebagai solusi atas problematika air di tengah masyarakat Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi (banyu.ES)
---------                                                                                                                                                                                 
Buktikan kepedulian kita kepada korban bencana alam, dengan langkah nyata memberikan bantuan untuk mereka. Bantuan dapat berupa barang kebutuhan atau donasi yang dapat disalurkan melalui :
BSM # 0040119999
Muamalat # 3040031869
Mandiri # 1010004802482 
BCA # 6760303133
CIMB Syariah # 5280100001006
BRI # 092401000018304
BNI Syariah # 0270360372 
an. Aksi Cepat Tanggap