Beranda > Berita Terbaru
National Humanity

Makelar Sedekah Bantu Korban Gunung Kelud

17 Feb 2014
Makelar Sedekah Bantu Korban Gunung Kelud

SERAHKAN DONASI – Akmal Fikri secara simbolis serahkan donasi untuk korban gunung Kelud melalui ACT. (Foto:muhajir/act)

 

ACTNews.JAKARTA – Komunitas Makelar Sedekah Senin, (17/2) siang tadi, untuk yang ke-5 kalinya mendonasikan hasil penggalangan dana dari para donaturnya melalui ACT. Rencananya donasi ini diperuntukan untuk korban bencana letusan gunung Kelud di Jawa Timur.    

Donasi diserahkan langsung oleh Akmal Fikri (33 tahun) yang merupakan agen Makelar Sedekah kepada Suriadi dari CPM-ACT di Kantor ACT Menara 165 lantai 14, Cilandak – Jakarta Selatan.

Menurut Akmal, Komunitas Makelar Sedekah rutin mengadakan penggalangan dana sedekah dan komunitas ini mengkhususkan hanya menggalang sedekah saja. “Ada 4 pilar kegiatan Makelar Sedekah diantaranya; sosial, pendidikan, kesehatan dan entrepreneurship, yang sekarang rutin bermitra dengan ACT adalah salah satu kegiatan sosial kita,” tuturnya.

Salah satu alasan Makelar Sedekah sengaja bermitra dengan ACT adalah karena kecepatan ACT, dalam mendistribusikan bantuannnya langsung kepada korban bencana. “Karena dari manajemen sendiri kita belum mampu menjangkau distribusi di tempat bencana, maka kami wakilkan melalui ACT. Selain itu ACT sangat membantu Makelar Sedekah, aktifitas ACT sendiri on the spot langsung ke TKP, dan memang langsung memberi manfaat banyak kepada korban yang membutuhkan,” terang bapak 2 anak, yang merupakan seorang pengusaha salon mobil.   

Komunitas Makelar sedekah terbentuk dan diinisiasi oleh beberapa tokoh/founders diantaranya; Mas Mono (pengusaha ayam bakar), Yusuf  Mansyur (Ustadz), Yudi (salah satu pemilik Forum Grup).   

“Perekrutan agen Makelar Sedekah kita terbuka, tidak dibatasi, semuanya bisa jadi agen. Namun ada syarat tertentu untuk bisa menjadi agen Makelar Sedekah yaitu harus mempunyai jiwa kerelawanan,” ungkapnya.

Penggalangan dana Komunitas Makelar Sedekah, yang berkantor di Tebet Raya No.30D - Jakarta Selatan ini, dilakukan melalui media sosial (twitter dan facebook), sms, dan bbm. Sedangkan latar belakang profesi para donator/penyumbang berasal dari beragam kalangan seperti dari kalangan pengusaha, karyawan/pekerja, mahasiswa dan yang lainnnya.

“Para agen banyak mensosialisasikan serta memberikan informasi kegiatan-kegiatan serta distribusinya, melalui media sosial, sms dan via bbm,” tuturnya.(Muhajir)

---------------------

Bantu korban letusan gunung Kelud. Bantuan dapat berupa barang kebutuhan pengungsi atau donasi yang dapat disalurkan melalui :

BSM # 0040119999

Muamalat # 3040031869

Mandiri # 1010004802482

BCA # 6760303133

CIMB Syariah # 5280100001006

BRI # 092401000018304

BNI Syariah # 0270360372

an. Aksi Cepat Tanggap