Beranda > Berita Terbaru
Emergency Response

Medco Energi Peduli Korban Banjir

16 Feb 2014
Medco Energi Peduli Korban Banjir

GEMBIRA. Ibu-ibu warga RT 016/RW 004 Kel Rawa Teratai, Kec Cakung, Jaktim, bergembira ria usai menerima paket bantuan dari Medco Energi. (Foto: Dok.ACT)

ACTNews, JAKARTA – Tim relawan logistik Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sabtu sore (15/2), kembali blusukan mendistribusikan bantuan dari para mitra. Kali ini, warga korban banjir RT 016/RW 004 Kelurahan Rawa Teratai, Kecamataan Cakung, Jaktim, yang mendapat paket bantuan. Sejak siang, mereka sudah berkumpul di halaman rumah Ketua RT, mengantre untuk mendapatkan bantuan dari Medco Energi.

Sebanyak 150 paket bantuan berupa berbagai kebutuhan personal hygiene, perlengkapan mandi dan mencuci, terdiri dari sabun mandi cair, pasta gigi, shampo, sikat gigi anak dan dewasa, sabun detergen, karbol dan pembersih lantai. Setelah bantuan tiba di lokasi, tim logistik langsung diserahterimakan secara simbolis kepada Ketua RT. Tak berapa lama, Adam Suhada, Ketua RT, langsung membagikannya kepada warga.

Tak heran, kemudian warga yang sudah terdata berduyun-duyun memenuhi halaman rumah Ketua RT mereka. Menurut Adam Suhada, Ketua RT setempat, bantuan dari Medco Energi ini dibagikan kepada 150 KK atau 678 jiwa lebih. Semua penerima manfaat selain korban banjir mereka juga kebetulan terdiri dari kalangan yang tidak mampu dan dhuafa.

“Alhamdulillah, sudah berbagi rezeki sama kami.Terima kasih banyak, semoga teman-teman Medco Energi dilapangkan rezekinya. Amin..,"ujar Musyati, bergembira sambil menimang-nimang bantuan paket bantuan dari Medco Energi.

Dalam kesempatan itu Adam Suhada, Ketua RT beserta warganya memberikan apresiasi kepada Tim ACT yang telah mendistribusikan paket bantuan dari Medco Energi."Terima kasih, kami sampaikan. Salam hangat kemanusiaan untuk teman-teman relawan," turur mereka serempak. (Ading)

Editor: Sudayat

--------------------

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, melalui rekening:

BSM : 004 011 9999

BCA : 676 030 3133

MANDIRI : 101 000480 2482

BNI SYARIAH : 270 360 372

An. Aksi Cepat Tanggap