Beranda > Berita Terbaru
National Humanity

El-Zatta Hijab Peduli Korban Bencana

16 Feb 2014
El-Zatta Hijab Peduli Korban Bencana

GEMBIRA. Ibu-ibu warga Petukangan, Kelurahan Rawa Teratai, Kec Cakung, Jaktim, bergembira saat menerima bantuan kerudung dari El-Zatta. (Foto: Dok. ACT)

ACTNews, JAKARTA - El-Zatta Hijab membuktikan eksistensi kepeduliaannya terhadap korban bencana yang sering menimpa negeri tercinta ini. Jumat (14/2/2014), El-Zatta mendistribusikan 300 jilbab keluaran terbarunya untuk warga korban banjir di RT 001/RW012 Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jaksel. Warga yang terdiri dari kaum ibu sangat antusias dan gembira menerima bantuan kerudung El-Zatta.

Syamsul Ridwan Ketua Rt 001/RW 012, Bintaro, mengatakan, ini bantuan yang sangat tidak terduga, selama ini warga kami jarang mendapat bantuan karena pendapat umum orang daerah kami adalah Komplek perumahan orang-orang kaya (IKPN), padahal di belakang komplek terdapat perkampungan warga miskin.

“Setidaknya ada 240 ibu-ibu dan remaja putri yang akan menerima bantuan jilbab ini. Terima kasih El-Zatta,” ujar Syamsul Ridwan gembira.

Sehari kemudian El-Zatta bersama Tim DERM-ACT kembali blusukan mendistribusikan paket bantuan jilbab ke daerah-daerah yang tertimpa banjir di Jakarta Barat dan Jakarta Timur, yakni di Kedoya Utara dan Rawa Teratai.

Di Jakarta Barat, pendistribusian jilbab dibagikan di RT 008/001, Kel Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakbar. Sebanyak 600 paket jilbab keluaran terbaru dibagikan untuk 586 ibu-ibu dan remaja putri. Arief Ketua Rt yang mengawal pendistribusian mengaku sangat bersyukur atas bantuan dari El-Zatta.

Usai distribusi di Jakarta Barat, tim distribusi tanpa lelah, pada sore harinya bersama El-Zatta menuju Jakarta Timur. Tempat yang dituju adalah daerah banjir di sepanjang jalan Bekasi Raya.

Sebanyak 300 paket jilbab terbaru El-Zatta dibagikan di RT 016/004 Kampung Petukangan, Kelurahan Rawa Teratai, Kecamatan Cakung Jaktim. Sebanyak 270 penerima manfaat mulai dari remaja putri hingga ibu-ibu usia lanjut sangat antusias menerima bantuan jilbab yang diberikan El-Zatta.

"Kami atas nama warga kampung Petukangan mengucapkan terima kasih banyak kepada El-Zatta atas bantuan ini," kata Adam Suhada, Ketua RT setempat, sore hari yang mendung di perkampungan padat penduduk itu. El-Zatta kembali mewujudkan kepeduliannya terhadap para korban bencana. (Ading)

Editor: Sudayat

--------------------

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, melalui rekening:

BSM : 004 011 9999

BCA : 676 030 3133

MANDIRI : 101 000480 2482

BNI SYARIAH : 270 360 372

An. Aksi Cepat Tanggap