Beranda > Berita Terbaru
Emergency Response

Tim DERM Salurkan Bantuan Paket Sandang dari 13 Mitra

13 Feb 2014
Tim DERM Salurkan Bantuan Paket Sandang dari 13 Mitra

TAMPAK SUMRINGAH – Ibu-ibu tampak sumringah usai dapatkan bantuan paket sandang dari 13 Mitra ACT. (Foto:muhajir/act)

 

ACTNews.JAKARTA – Tim Disaster Emergency and Relief Management (DERM)-ACT Kamis (13/2) siang tadi, salurkan bantuan paket sandang terdiri dari selimut, kasur lantai, popok bayi, pembalut wanita, dan lainnnya, untuk korban bencana banjir di RW 01, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng - Jakarta Barat. Bantuan ini merupakan sumbangan dari  13 mitra atau donatur ACT. Tercatat ada 100 KK atau 567 jiwa penerima manfaat paket sandang ini.  

Ke-13 mitra ACT pemberi bantuan tersebut ialah: Ibu-ibu Tabanan Komplek Taman Sari Puri Bali, Majelis Taklim Huawei Service, Ibu-Ibu Pengajian Emerald View, Komunitas Modern Vespa Tangsel, Rohis SKK, Mushola IJK, DKM Masjid PT.Astra, LAZ ZAKAT Sukses Arma, Vico Indonesia, LDDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), Komunitas Livina KLIK Kaskus, Trippy Trip Community dan  Komunitas Kembali Berdansa.  

Icing (62 tahun) Ketua RT 09/01 Kelurahan Kapuk, menyambut gembira, warganya mendapatkan paket bantuan sandang dari 13 mitra ini. “Alhamdulillah warga kami dapatkan bantuan, kami sangat bersyukur, terimakasih para donatur,” ujar Icing dengan sumringah.

Kawasan RW 01 adalah merupakan salah satu daerah di Kelurahan Kapuk, yang hampir satu bulan terisolir akibat banjir. “Waktu banjir kemaren beberapa minggu kita kesusahan, lampu mati, kemana-mana susah, pokoknya susah dah,” keluh Susotiyo (36 tahun) salah seorang relawan MRI Jakarta Barat yang rumahnya juga ikut tergenang banjir. Ia menceritakan bahwa  selama banjir, bersama beberapa warga di RW 01 Kelurahan Kapuk, tidak ikut mengungsi.  

“Saya bikin panggung kecil sekitar 1,5 meter buat tidur saya bersama keluarga, selebihnya semua kerendem air,” tuturnya.

Lain halnya dengan Winarsih (42 tahun), selama hampir 1 bulan rumahnya terendam banjir. Ia bersama keluargaya mengungsi ke tempat saudaranya yang tidak terkena banjir. “Saya ngungsi ke rumah sodara, abis kalau tinggal ngeri pak, mati lampu, mana airnya item,” keluhnya.

Ia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sandang ini, karena banyak peralatan rumah tangganya tidak terselamatkan terendam air banjir, seperti kasur, lemari, dan peralatan rumah tangga lainnnya.

Diding Fahrudin salah satu Tim DERM-ACT, mengatakan daerah Kelurahan Kapuk, merupakan salah satu daerah padat dan kumuh di daerah Jakarta Barat, yang rutin ditimpa banjir.

“Saya pikir, mereka tepat mendapatkan bantuan paket sandang ini, karena selama banjir kemarin, seluruh perabotan rumahnya terendam banjir, dan ini salah satu daerah di Jakarta Barat yang padat dan kumuh, mereka sangat butuh bantuan ini, “ tegasnya. (Muhajir)

--------------------- 

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, melalui rekening:

BSM : 004 011 9999

BCA : 676 030 3133

MANDIRI : 101 000480 2482

BNI SYARIAH : 270 360 372

An. Aksi Cepat Tanggap