Beranda > Berita Terbaru
Community Development

Carrefour Fasilitasi Customernya Bantu Korban Bencana

12 Feb 2014
Carrefour Fasilitasi Customernya Bantu Korban Bencana

MEDIA GATHERING – Ibnu Hajar, Vice Presiden ACT, saat memaparkan Program Bersama Peduli Bencana Indonesia dalam acara Media Gathering, di Carrefour Casablanca, Jakarta.(Foto:muhajir/act)      

 

ACTNews.JAKARTA – Sudah hampir satu bulan (21 hari) lamaya Aksi Cepat Tanggap (ACT) berkolaborasi dengan Carrefour menggelar Program Bersama Peduli Banjir. Program ini merupakan respon dari keprihatinan terhadap korban bencana banjir di wilayah Indonesia.  

Program ini kemudian diperluas levelnya, pada Jumat (7/2) yang lalu, bertepatan dengan momen Media Gathering yang digelar Carrefour dan ACT di Carrefour Casablanca. Yang awalnya untuk korban banjir saja, kini berubah menjadi Program Peduli Bencana Indonesia. Hal itu ditetapkan setelah Pemerintah menetapkan Indonesia dalam kondisi darurat bencana.

Bersama Carrefour, ACT membuka 34 booth di Store – Store Carrefour  di daerah  Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Serang dan Karawang. Pembukaan 34 booth tersebut dilakukan dalam upaya memudahkan customer (pelanggan) Carrefour yang ingin membantu korban bencana, memberikan bantuan uang dan natura.   

Ibnu Hajar Vice Presiden ACT yakin bahwa masyarakat atau customer Carrefour di daerah Jabodetabek, Serang, Karawang dan sekitarnya adalah masyarakat yang philanthropys (masyarakat dermawan).

“Kita ajak customer untuk dapat menyisihkan sebagian uang belanjanya, bagi korban yang terkena bencana,” tutur Ibnu.

Menurutnya, consultan ACT yang standby di 34 booth ACT, juga bisa menampung customer Carrefour  yang ingin menyumbangkan bantuan naturanya seperti logistik, pakaian, selimut dan kebutuhan korban bencana lainnnya.

“ Yang Ingin berbelanja barang, kemudian ingin dititipkan dalam bentuk  bantuan natura, maka di setiap depan store Carrefour, kita siapkan booth untuk menerima bantuan natura dari belanja customer dalam bentuk paket, dari paket 50ribu, 100ribu, maupun 200ribu atau bagi yang tidak berpaket,” terangnya. (Muhajir)

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, melalui rekening:

BSM : 004 011 9999

BCA : 676 030 3133

MANDIRI : 101 000480 2482

BNI SYARIAH : 270 360 372

An. Aksi Cepat Tanggap