Beranda > Berita Terbaru
Community Development

Siapa Bilang Ibu-Ibu PKK Hanya Urusi Balita?!

11 Feb 2014
Siapa Bilang Ibu-Ibu PKK Hanya Urusi Balita?!

SERAHKAN BANTUAN - Camelia Laila Mewakili Ibu-ibu PKK di Lingkungan RW 11, Perumahan Permata Keluarga, Serua, Sawangan – Depok, berikan bantuan untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya.(Foto:muhajir/act)

 

ACTNews.CIPUTAT – Siapa bilang ibu-ibu PKK (Pendidikan Kesejahteraan Keluarga) di lingkungan RW atau kelurahan, kegiatan sosial kemanusiaannya hanya berkisar mengurusi anak bayi atau balita?! Kalimat pertanyaan, namun sebenarnya itu merupakan bentuk jawaban yang bersifat bantahan (klarifikasi).

Ya, ternyata Kepedulian ibu-ibu PKK terhadap dunia kemanusiaan tak hanya sebatas mengurusi kesehatan, gizi dan pertumbuhan anak belaka. Streotip Ibu PKK hanya sekedar urusi balita, terbantahkan dengan datangnya sekelompok ibu-ibu PKK dari Lingkungan RW 11 Perumahan Permata Keluarga, Serua, Sawangan – Depok, ke Posko Bencana Nasional ACT, di Kantor ACT Ciputat, Senin (10/2).

Kunjungan tersebut tidak hanya sekedar silaturrahmi, namun mereka membawa bantuan donasi natura seperti logistik, peralatan dan makanan bayi, biscuit, diterjen, dan yang lainnnya serta uang cash.     

Menurut Camelia Laila (34 tahun) selaku Ketua PKK, bantuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka sudah memberikan bantuan yang sama, datang langsung didistribusikan melalui  Posko ACT di Kampung Pulo, Pinang Ranti – Jakarta Timur.

“Ini merupakan bantuan yang kedua kalinya melalui ACT, bantuan pertama kami langsung distribusikan ke Posko ACT di Kampung Pulo,”ungkap ibu 2 anak, sambil menggendong anak ke duanya.

Bantuan dari ibu PKK RW 11 ini, merupakan wujud kepedulian dan rasa empaty mereka. “Kita saja yang tidak merasakan banjir saat musim hujan kemarin,  sudah merasakan begitu dinginnnya, apalagi orang yang terkena banjir, mereka hidup susah banget, tidak bisa kemana-mana, anak-anak pada sakit,”tuturnya.

Meskipun PKK dari Lingkungan RW 11 Perumahan Permata Keluarga, Serua, Sawangan – Depok ini masih “hijau”, masih teramat muda berkiprah. Yang didirikan 2 tahun yang lalu mengikuti  terbentuknya RW 11, namun kiprah dan aksi mereka begitu luar biasa.

Lingkungan perumahan yang begitu beragam latar belakang profesi, adat/suku, dan baru berinteraksi 2 tahun ini, begitu kompak dan solid menggalang bantuan untuk korban banjir Jakarta dan sekitarnya. Lingkungan perumahan yang biasanya terkesan individualistis, yang sangat berbeda dengan kultur perkampungan tak tampak terlihat di RW 11 di Perumahan Permata Keluarga ini.

Ibu-ibu PKK RW 11, sengaja mempercayakan hasil penggalangannya melalui ACT, karena mereka percaya dengan kiprah ACT di dunia kemanusiaan. “Kami sengaja distribusikan bantuan ini melalui ACT, karena ACT cepat tanggap, mereka orang yang pertama kali tanggap bencana, langsung menyentuh kepada orang yang membutuhkan,“aku Camelia, yang mengaku mengetahui ACT karena sering lihat mobil brand ACT lalu lalang.(Muhajir)

---------------------

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, melalui rekening:

BSM : 004 011 9999

BCA : 676 030 3133

MANDIRI : 101 000480 2482

BNI SYARIAH : 270 360 372

An. Aksi Cepat Tanggap