Beranda > Berita Terbaru
National Humanity

Menikmati Susu dari Frisian Flag

10 Feb 2014
Menikmati Susu dari Frisian Flag

SENYUM CERIA. Anak-anak korban banjir Kampung Muka, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara tersenyum ceria usai menikmati susu dari Frisian Flag, Ahad (8/2). (Foto: Lukiez/MRI)

ACTNews. JAKARTA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendapatkan kepercayaan dari PT Frisian Flag mendistribusikan 110 ribu susu untuk para korban bencana, khususnya bencana banjir di Jabodetabek dan sekitarnya. Distribusi susu dilakukan melalui posko-posko ACT di 35 titik, 25 titik di wilayah Jabodetabek dan 10 titik di luar Jabodetabek.

Pendistribusian dilakukan oleh para relawan yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) yang dikoordinir oleh MRI Koordinator Daerah (Korda) masing-masing. Para relawan secara blusukkan serempak menemui para korban di setiap daerah untuk mendistribusikan bantuan susu dari PT Frisian Flag ini. Seperti yang dilakukan Arifin di Korda Jakarta Selatan dan Lukiez di Kampung Muka, Ancol, Pademanagan, Jakarta Utara.

Di Jakarta Utara, Lukiez mendistribusikan susu di wilayah padat, yang terletak di belakang ITC Mangga Dua, yaitu di Dao Kampung Muka. Di sini warganya lebih kurang 2.000 jiwa di pinggiran kali. Lukiez dibantu seorang temannya blusukan melewati genangan air untuk menyalurkan bantua. Sebanyak 29 karton susu dibagikan kepada lebih dari 150 anak korban banjir, Ahad (8/2).

“Terima kasih banyak kepada ACT atas bantuan susu benderanya, mereka harus bersusah payah menyalurkan lewati genangan air,” kata Ridwan, orang tua anak-anak korban banjir.

Begitu juga dengan anak-anak, kata Lukiez, mereka sangat gembira saat menerima bantuan susu dan langsung diminum. “Terima kasih Om… Terima kasih Om…,” ujar anak-anak korban banjir tampak ceria usai menikmati susu bantuan dari PT. Frisian Flag.

Di wilayah Jakarta Selatan, ACT mendistribusikan 250 karton Susu untuk korban banjir di Kemang Utara 9, RT 03/RW 04 Jakarta Selatan. Jiung, seorang tokoh masyarakat sangat berterima kasih kepada ACT yang telah banyak memberikan bantuan dari para donatur kepada masyarakat, khususnya warga yang terkena dampak banjir.

“Banyak terima kasih dengan banyaknya bantuan yang di berikan ACT, terutama bantuan paket susu dari Frisian Flag, ini sangat membantu banget untuk kami,” ucap Jiung, saat menerima bantuan susu yang disampaikan Arifin, Korda Jakarta Selatan. [dyt]

-------------------------------------              

Salurkan bantuan anda untuk korban bencana alam di beberapa daerah di Indonesia, melalui rekening:

BSM : 004 011 9999

BCA : 676 030 3133

MANDIRI : 101 000480 2482

BNI SYARIAH : 270 360 372

An. Aksi Cepat Tanggap